Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[PENGUMUMAN] Pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Seleksi Tingkat Kota Bogor 2024 (MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA)




ILMUPRESS, BOGOR --- Kompetisi Sains Madrasah (KSM) kota Bogor 2024 setingkat MA/SMA, MTs/SMP, dan MI/SD berturut-turut dilaksanakan pada tanggal 01-03 Juli 2024 di MAN 2 Kota Bogor. Pelaksanaan KSM kota Bogor diiikuti oleh MA/SMA, MTs/SMP, dan MI/SD se-kota Bogor. Jadwal pelaksanaan KSM kota Bogor dibagi menjadi 4 sesi. Sesi 1 untuk mata pelajaran matematika dan biologi (MA/SMA), matematika (MTs/SMP), dan matematika (MI/SD). Sesi 2 untuk mata pelajaran fisika dan kimia (MA/SMA), IPA (MTs/SMP), dan matematika (MI/SD). Sesi 3 untuk mata pelajaran ekonomi dan geografi (MA/SMA), IPS (MTs/SMP), dan IPAS (MI/SD). Sesi 4 untuk mata pelajaran IPAS (MI/SD) saja. 

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah. Sejak awal digelar tahun 2012, KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi. Pada tahun 2018, KSM berupaya mengelaborasi sains dengan konteks nilai-nilai Islam. Kompetisi Sains Madrasah 2024 dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI,MTs,MA) ataupun dari Sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat)

Melansir dari website https://www.dinamikanews.id, Kasubag TU Kemenag Kota Bogor, H. Ujang Supriatna, S.Ag.M.Pd.I, mengapresiasi yang luar biasa, ini ajang kompetisi dan juga persahabatan, tidak hanya sekedar ditingkat Madrasah, tapi juga disekolah,"katanya. Dengan adanya KSM ini, justru dapat lebih mengukir prestasi-prestasi di ilmu-ilmu eksak diluar keagamaan. Mudah-mudahan ini menjadi meningkatkan kepada tim pengajar tim pendidikan,"harap H. Ujang Supriatna. "Jadi sinergitas dengan KSM ini sesungguhnya kedepan diharapkan bisa dibangun lebih baik lagi,"harapnya.




Sebanyak 56 peserta dari kategori individu setingkat MA/SMA kota Bogor, dengan rincian 11 peserta individu matematika, 7 peserta individu fisika, 6 peserta individu kimia, 7 peserta individu biologi, 12 peserta individu ekonomi, 13 peserta individu geografi. Ditambah 6 peserta beregu tingkat MA/SMA. 





Sebanyak 66 peserta dari kategori individu setingkat MTs/SMP kota Bogor, dengan rincian 24 peserta individu matematika, 22 peserta individu IPA, dan 20 peserta individu IPS. Ditambah 9 peserta beregu tingkat MTs/SMP.


Sebanyak 62 peserta dari kategori individu setingkat MI/SD kota Bogor, dengan rincian 31 peserta individu matematika dan 31 peserta individu IPA. Ditambah 11 peserta beregu tingkat MI/SD.


Berdasarkan juknis terbaru KSM 2024, maka akan diambil 5% dari jumlah peserta yang akan lolos ke tingkat Provinsi. Berikut nama-nama peserta KSM seleksi tingkat kota Bogor 2024 yang lolos ke tingkat Provinsi Jawa Barat 

Hasil KSM Individu


MI/SD - Matematika

ALIFAH HIMMAYATU SHALIHA / MIS NURUL AMAL
REYHAN ALFAREZEL ABQARY / MIS DARUL ULUM

MI/SD - IPAS

ABDAN SYAKURON DARMAWAN / MIS I'ANATUSSHIBYAN
SITI ROBIAH ADAWIAH / MIS AL HIDAYAH


MTs/SMP - Matematika

ABDULLOH ABDURROHMAN MUHAMMAD / SMP Bina Insan Mandiri
Celso Rayi Al Khairy Firman / SMP CAHAYA RANCAMAYA

MTs/SMP - IPA Terpadu

Muhammad Helga Firza Narendra / SMP CAHAYA RANCAMAYA
SALMA FARZANA / SMP Bina Insan Mandiri

MTs/SMP - IPS Terpadu

Jibril Aidan Hafiz / SMP CAHAYA RANCAMAYA
Zahwan Muhadzdzib Ahad / MTSS PERSIS 112


MA/SMA - Matematika

RADEN SURAWISESA RIDWAN SAPUTRA / SMA CAHAYA RANCAMAYA
Ryan Ahmad Sulthan Sharim / SMA Bintang Pelajar Islamic Boarding School

MA/SMA - Biologi

DIFA RAIHAN SETYA ADJI / MAN 1 KOTA BOGOR

MA/SMA - Fisika

Ahmad Daffa Inayatullah / SMA Bintang Pelajar Islamic Boarding School

MA/SMA - Kimia

Dwi Revani Tya / MAN 2 KOTA BOGOR

MA/SMA - Ekonomi

SHAFWAN NIZAR AULIA / SMA CAHAYA RANCAMAYA
PIQRIA HADISTY / MAS AL INAYAH

MA/SMA - Geografi

Rayhan Hibatillah Hanani / MAN 2 KOTA BOGOR
SITI ALIFIA NURAINUNNISA / MAS AL FALAK


Hasil KSM Beregu


MI/SD - Sosial Sains terpadu (Matematika dan IPAS)

MIMU BOGOR / MIS MATHLAUL ULUM
Regu KSM MI Mathlaul Anwar 1 Bogor Barat / MIS MATHLAUL ANWAR 1

MTs/SMP - Sosial Sains terpadu (Matematika, IPA, dan IPS)

SMPN 1 BOGOR SMP Negeri 1 Bogor

MA/SMA - Sosial Sains terpadu (matematika, fisika, kimia, biologi, geografi, ekonomi)

MAN 2 KOTA BOGOR / MAN 2 KOTA BOGOR

Selengkapnya untuk pengumuman KSM tingkat kota/kabupaten lainnya bisa klik link berikut ini https://ksm.kemenag.go.id/


Kami ucapkan selamat kepada peserta KSM tingkat kota Bogor 2024 yang lolos ke tingkat Provinsi. Semangat kepada peserta dalam mengikuti KSM tingkat Provinsi 2024. Semoga kota Bogor dapat mewakili Jawa Barat pada KSM tingkat Nasional 2024. Salam juara dan prestasi. (ilmin)





Post a Comment for "[PENGUMUMAN] Pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Seleksi Tingkat Kota Bogor 2024 (MI/SD, MTs/SMP, MA/SMA)"